Posted on

Tempat Makan Enak di Bandung 2.0

Setelah membuat post berisikan beberapa tempat makan di Bandung kemarin… saya pun berkeinginan membuat review kuliner bagian 2-nya. Ahahaha…. Sekarang yuk mari lanjut saja kita lihat. Bagaimana kalau kita ke bebek-bebekan dulu ??


Bebek Garang :
Jl. Kyai Luhur 9, Dago, Bandung
Jl. Sulanjana 19, Dago, Bandung (sebelah cafe Persib)
Jl. BRAGA no.34.
Garang. Segar Merangsang. Duile. Bebek yg pedess itu apa namanya ya? Bebek Debus kalau gak salah. Bumbunya manis-manis pedas. Pesenannya datangnya lamaaaaa…. tapi sambil nunggu bisa memainkan kartu ato ludo ato ular tangga, ada di sana tinggal diambil… yg enak minuman peppermint tea, serasa minum odol gitu,,, dan teh pocii! yang bisa buat ber2-3 org pake gula batu. Kalau kurang gula-nya bisa minta sama mas-masnya. Di sana penuh dengan poster-poster Michael Jackson. Tapi ini di tempat yang lama yg di Kyai Luhur. Masih ada gak sih yang di sana? Gak tau deh kalau di tempat yang baru bagaimana suasananya. Belum pernah nyobain.

Bebek Borromeus aka Bebek Ali :

Jl Hasanudin (samping RS Borromeus) Bandung
Kaki Lima. Kalau dari Jl.Juanda masuk ke Hasanuddin ada di sebelah kanan jalan. Pakai sistem antrian, dan selalu rame tiap hari… bebeknya sih lumayan.. tapi jenis sambelnya banyak tomat, jadi eike tidak terlalu favorit-in sambelnya ini. Bebek sih enak…

Bebek Setan :
Jl. Lodaya No.19 Bandung
Telp. 022 – 70374913
Kaki Lima juga. Kesetanan makan ini!! Pedes pisaaannn sambel ijo-nya… tapi lumayan enak lah bebeknya… kemaren kemaren sih dapet bebek yg lumayan gede. Nasinya nasi uduk lembang.

Bebek Darmo :
Jl. Belitung depan Taman Lalu Lintas Bandung
Kaki Lima juga, bareng dengan beberapa kaki lima juga di sana. Minyaknya rada-rada hitam, tapi selalu rame di sini. Bebeknya juga lumayan enak. Di sini ada jual kol goreng. Agak pahit tapi rasanya. dan penuh minyak.

Bebek Van Java :
Jl. Dipatiukur No.5A (depan Madtari Lama)
Jl. Lombok no.47
Telp. 022 – 76096060
Di sini ada bebek yang krispy (van kalasan), buat yang gak terlalu suka bebek yang pure bebek. Ada paket perorangan, ada yang pasangan. Dan di antara semua tempat bebek yang pernah saya coba, di sini sambalnya paling juara (menurut saya lho ya). Merah, minyakan, dan pedas. Slurp.. Tempatnya ada dua lantai.

Bebek Ayayo :
Jl. Bengawan no. 67 Bandung
Telp. 022 – 7208265
Ada bebek bakar , bebek goreng, dan nasi goreng bebek. Ada paket-paketnya. Bebek gorengnya Kremes. Daerah sana kalau malam sepiii… Hiiii jadi serem…. xDD Sambelnya juga dikasih 3 macam, dan kita bisa mencampur-campur sesuka hati kita. Plangnya rada kecil jadi pelan-pelanlah mencarinya. Kalo dari arah bawah dia ada di sebelah kiri jalan.

Berlanjut ke Mie dan Bakso yang enyak enyak bagaimana??

Mie Baso Akung :
Jl. Lodaya No.123, Bandung
Telp. 022 – 7314746
Rameee… dan porsinya gedhe.. jadi yg porsi makannya gak byk jgn sok2an beli yamien 1 porsi.. beli aja setengah porsi… Bisa pesen komplit, bakso, siomay, ceker, baso tahu. Pangsitnya enak. Ada aer terjun kecil (atau air2an lah itu) di jadi rada enakeun gitu.. rame sama org kantoran. Kalo kita masuk habis mesen ntar dikasih nomer antrian sama mas-masnya. Katanya sih es durian di sini enak tapi belum pernah nyoba aja.

Bakso Enggal :
Jl. Burangrang No.12 Bandung
Telp. 022 – 733400
Bakso yang enak punya.. pakai sistem antri dan ambil sendiri… yg mantab dan sangat saya suka adalah bakso gorengnya!! Mans, you know. Plus bisa ambil bawang goreng sebanyak-banyaknya!!! Dan bisa pisahin yang gorengan dengan yang berkuah. Banyak pekerja kantoran kece-kece ehehe.

Baso Mandeep Jl.buah batu :
Gak tau deh ini cabang Mandeep yang deket masjid Istiqomah atau bukan… lumayan sih rasanya tapi gak bikin saya pengen nyoba balik lagi. Karena waktu itu cuman kebagian bakso goreng 1 kali ya, LoL.

Bakso Rudal Anggrek :
Jl. Anggrek (depan Asrama Putri), Bandung Kaki Lima.
Lumayan… baksonya Bakso rudal.. gedhe… mesen yamien tapi yamiennya yamien jejadian, ehehe.. Maksudnya bukan yamien yang bener2 yamien. Bingung kah? Sempet makan di sini dan dalam bakso rudalnya ada hati!!! Dan aku pun panik *lebai*.

Batagor Kingsley :
Jl. Veteran No. 25. Bandung
Telp. 022 – 4207104
Loh? Kok batagor nyempil-nyempil? Selain Batagornya yang enak, di sini yamiennya juga enak punya. Penuh juga dengan orang kantoran. Barusan nonton acara yang si tukul itu dan dia habis main ke sini. Memang orang jakarta suka lari ke sini, selain ke batagor riri juga.

Sam’s Strawberry Corner :
Jl. Dago no. 84 Bandung
Telp. 022 – 2534450
Yamiennya sluuurpp. Bisa pake pangsit, ceker, bakso, dan ceker. Di atasnya dikasih toping serabut-serabut ayam yang lembut kayak bubuk gitu. Sangat sangat suka yamien di sini. Di sini juga ada jualan kerupuk oleh-oleh gitu. Oh dan jangan lupa juga mencicipi jus strawberrynya.

Bakso belakang BIP :
Jl. Sumatra Depan gerbang KODAM III Siliwangi Bandung
Ini juga bakso yang enak, hehehe. Kuahnya kaldunya enak. Duuuh kok enak-enak semua gini ya? Bingung. Ehehehe. Apa ya nama tempatnya? Baso Manteb Solo kalau gak salah. Di sini banyak sekali berderet makanan kaki lima. Mie ayam yang di belakang BIP juga enak.

Ada lagi rekomendasi yang enak?? (@_@)

About these ads

About rikasania

I'm a girl. I'm a daughter. I'm a friend. I'm a fangirl. I'm a fanpire. I'm clumsy. I'm not good with memory. I'm fun. I'm easily obsessed.

23 responses to “Tempat Makan Enak di Bandung 2.0

  1. lightbreath ⋅

    hebat yah bisa bedain yg enak ama engga, kalo gw mah kaga bisa, semua makanan mah enak kalo lagi laper :P

    tp boleh jg rekomendasinya :D

  2. Bahahaha dasar lw mah :D
    Iya semua makanan emang enak kalo lagi laper, karena kebutuhan perut lebih krucial daripada kebutuhan mulut dan lidah kita *duile gwe, gaya bener*

    Apalagi gratis :D Makan pun tenang, gak sar-sir-sur dada ini liat bill, ahee…

  3. salam kenal.. reviewnya boleh juga.. cuma kabarnya klo soal baso, baso akung tuh semakin muahall.

    trus warung lela di dago pakar gmn? selain basonya enak, view-nya jg bagus, cuma klo makan sendirian gak seru…

  4. ^
    Hai hai juga :D
    Baso akung udah mahalan ya sekarang..?
    Hmmm
    makanya…
    saya…
    belinya setengah porsi aja… huakakakakak!!!

    Oh iya Warung Lela teh lupa dicantumin yah :)
    Iy viewnya bagus, Secara ya lokasinya di Dago Pakar, jadi gak usah dipertanyakan lagi gimana suasana yang ditawarkan ekekeke :D

    Makasih sudah mampir :D

  5. Dila

    Terima kasih atas infonya. Kapan2 kami mau juga mencicipinya kalau sedang berkunjung ke Bandung.

  6. Mie ayam d sebelah BEC paling uenak. Tp porsinya sedikit.

  7. @ DIla : Sama-sama :) Selamat berbelanja dan berkuliner ria kalau jadi berkunjung ke Bandung :D

    @gloriam : He??? Wow belum pernah nyicip… yg gabung tempatnya ama jual ayam aep purnawarman itu bukan? Huhuhu…..

  8. anna ⋅

    bisa cobain juga di sini :

    - bakso joko sirod jl.karapitan lokasinya sebelah kanan jalan sesudah BAbe, atow pusatnya aja di belokan jl. saad..masuknya dari arah jl.asia afrika sebelah kanan sesudah citibank sebelum bank mandiri, mienya gepeng kaya setengah kwetiaw ukurannya, isi kuahnya bakso, ceker, siomay, tahu..ada pangsit goreng juga

    - bakso bonpis di jalan asia afrika tapi belon pernah kesitu, seringnya di dago tempatnya sebelahan ma kartika sari… bihun kuahnya enak baksonya juga endol banget…

    - bakso ranjaunya alpina…di dago bumi asri…ada bakso isi irisan cabe rawit yang orange …ehmm…ada bakso kasa, bakso halus, pangsit goreng

    - bakso jai..jalan gudang utara apa selatan ya..lupa tuh..pokoknya daerah situ kalo tanya juga pasti pada tau..satu porsi isinya 4 buah bakso besar + 1 batagor …kalo pake mie baksonya dikurangi 1…

    - bakso goyang lidah jl laswi..arahnya dari riau pas sebelum rel kereta api.. lumayan enak juga…

    ..dimana lagi ya??… itu dulu deh… selamat mencoba…hehe ^.^

  9. Kalau di bandung, bisa sempatkan makan di de’risol, risolnya mantap dan suasananya mendukung. Harga nggak mahal.

  10. Wisata kuliner selalu penuh dengan cerita-cerita menarik
    Salam silaturahmi dari kami Resto Bebek Goreng Abah Ndut

  11. Hai ..
    salam kenal yah
    masih suka menulis tentang Bandung ga sist ?

  12. Yulianti ⋅

    Yang enak tuh baso jai ga ketulis

  13. citra ⋅

    lebih mantabbbbb tuh bu’imas kali aaaahhhh…..

  14. Budhi

    Baso “Enggal” Malang ni salah satu favorit saya, point plus nya ada di rasa yang lezat serta harga yang murah. Review lengkap mengenai Baso “Enggal” malang ini ada di blog saya http://www.TempatMakanEnak.com silahkan dikunjungi dan ditunggu komentar positif nya :)

  15. Wah, kalo untuk makanan di Bandung emang surganya. Apalagi sekarang udah ada nasi liwet yang enak, pulen, dan praktis. Kalo penasaran, mampir aja kesini: http://liwetseribusatu.blogspot.com
    Yang ngga bisa masak pun, pasti bisa bikin makanan enak..

  16. yovie ⋅

    Satu lg bakso yg recomended bgt.. Bakso oboy di jl. Moh.ramdan dan ada jg di jl. Sawah kurung ujung (jl. Ciateul). Bakso uratnya juara.. Harus dicoba dulu deeh.. Ukuran baksonya ada 2macem, besar dan kecil.tpyg kecil itu setara bakso sedang di tkg bakso lain. Kataku sih lbh mantep bakso kecilnya. Disediainjg kerupuk panjang2 buat nemenin menyantap baksonya. BAKSO OBOY mantaaab..

  17. gw recommend kornet urat di jl banyu biru H-16 komplek pasir pogor ciwastra, ini makanan sop dari urat-urat sapi, tapi jangan salah, gak ada alot-alotnya, tapi super empuk, enak lah pokoknya…maknyuss…sayang bukanya cuman hari sabtu minggu saat ini. ada juga gado-gado dan jus sehat yang bisa bikin langsing…

  18. Pingback: bakso di bandung | Makanan Siap Saji

  19. Pingback: bakso akung bandung | Makanan Siap Saji

  20. Pingback: bakso karapitan | Makanan Siap Saji

  21. Pingback: bakso akung | Makanan Siap Saji

  22. Cynthya R ⋅

    Batagor k*ngsl*y agak mahal ya? 30rb seporsi isi 3…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s