Posted on

Oooow….. Saya nyasar….. Part.1

Mulanya, saya pun seperti biasa menunggu bus ke Bandung di pinggir tol Kebun Jeruk. Hari itu jam 12.40, panas menyengat, kulit terasa terbakar. Bus yang ke Bandung rata-rata sudah penuh. Karena sudah menunggu lama, ketika akhirnya datang bus dengan header “Merak-Bandung”, saya pun meloncat masuk, dan mencari tempat duduk. Sesudah itu, datanglah si kernek bus mendekati saya. Dan inilah yang terjadi.

Kernek : *memamerkan tatonya yang berotot* atau ototnya yang bertato? entahlah
gwe : *mengernyit*
Kernek : *memberi kode meminta duit ala kernek*
gwe : *merogoh-rogoh isi tas, menemukan dompet dan mengeluarkan 50rb*
Kernek: *melotot dengan tatapan wah-ni-anak-bisa-ditipu-ni-keknya*
“Kembaliannya ntar ya”
gwe : *melotot balik dengan tatapan heh-enak-aja-lw-ya-sekate2-lw-mau-ngerjain-gw-lw-kate-gw-sape* sambil mbatin “Ya ampun duit segepok itu masak kaga ada kembalian?”
Kernek :*gak ngelihat, kabur ke belakang*

Percakapan di atas jadi tampak seperti memakai bahasa isyarat semata. Entah itu karena essence ke’lebay’an saya, atau memang yang terjadi seperti itu. Yang jelas dari my Point of View, hal-hal seperti di ataslah yang terjadi. Karena gwe belum pernah punya pengalaman buruk dengan kernek, maka gwe pun percaya sama si kernek itu. Yang ternyata adalah keputusan yang salah. Damn kau, kernek D7653AD. Saya catat plat-nya. Kalau ntar mau complain.

Lama saya nanti, tapi si kernek tak kunjung memberi kembalian. Saya pun mengumpat dengan halus. Akhirnya setelah dia lewat, saya pun menagih kembaliannya. Tapi dia malahan dengan pongahnya bilang “Sebentar, Mbak” dengan intonasi yang tinggi dan menganggu saya. Iiiihh amit-amit jabang baby, dia kira gw takut ama dia dan tatonya apa? Setelah itu gwe jadi malas dan tidak lagi melihat ke arahnya.
Saya pun sms teman saya menceritakan tentang si kernek bertato
sekalian meminta pendapat, dan ini hasilnya :

Atik : “Tagih aja lagi rik, ato ntar tungguin aja sampai di pasir koja, kan lw duduk dkt supir tuh, ntar blg aja ke supirnya, tapi lw jangan tidur”

Benny : “Hajar, rampas rampok duid ditangannya lalu loncat terbang lari
keluar bis. Semoga kamu berhasil nak memperjuangkan harga dirimu. Dan balaslah senyum menjijikkan itu dengan senyum manis. Emang harga diri segala-gala, dan teramat sakit dan emosi jiwa saat merasa ditipu dan dibodoh2in orang, so perjuangkan apa hak dan apa yang lu anggap benar.”

Saran kedua tampak tidak memungkinkan, karena :

1. Kalo gwe James Bond, gwe gak akan ragu ambil tu duit, keluarin pistol, terus melompat keluar bis dengan gaya berputar-putar di udara, dan melompat ke mobil Aston Vista. But I’m not. Saya rika sania, yang kalo saya rampas itu duit, lalu mencoba memecahkan kaca, yang ada badan saya memar, kaca tidak pecah, dan saya ditangkap sama kernek2 tersebut. Hiii….Dan lagi kalo gwe James Bond, ngapain gwe naik bus ini?

2. Memang saya akui senyum saya manis,, tapi idiiiihh tak rela saya senyum ke dia… Geuleuuh…..

Di tengah perjalanan pun terjadi bencana yang lain : Pulsa habis. Mantab.Sungguh, saya membayangkan jika pulsa habis dan saya tidak bisa menghubungi keluarga dan nanti akan menginap di losmen salah satu dari sekian kota kecil yang telah saya singgahi, lalu tikus2 bermata merah menatap saya dengan gahar. Untungnya si Beno berbaik hati mau beliin gw pulsa dulu.. Fyuh… sungguh leganya..

About rikasania

I'm a girl. I'm a daughter. I'm a friend. I'm a fangirl. I'm a fanpire. I'm clumsy. I'm not good with memory. I'm fun. I'm easily obsessed.

6 responses to “Oooow….. Saya nyasar….. Part.1

  1. sagab ⋅

    I’ve learn my lesson in my first year. Berangkat jam 10 malem dari serang sampe bandung jam 7 pagi. mesti duduk selama 9 jam di bus yg sempit nan panas membuatku bersumpah tidak akan pernah mendudukkan pantat di bus tujuan bandung via puncak lagi. Semoga lw juga bisa belajar dari kejadian kali ini ya Rik.

  2. rikasania

    Iya…!
    Gwe gak akan pernah lagi menjejakkan kaki ke bus terkutuk butut itu..
    Biarlah gwe nunggu lama-lama, asalkan jangan lagi gwe dibawa berkeliling dan disuguhi kernek bertato itu T.T

  3. uchenk

    numpang lewat dlu che..
    lanjut ke sekuel 2 nyo aah..😆

  4. rikasania

    Ahaha… dasar kau ni….. Sana sana…. LOL

  5. helenamayawardhani ⋅

    hahahahaha..
    ngakak gw ka..
    :d

  6. rikasania

    Ahaha…😀
    Iya, sekarang gwe bisa nyeritain sambil ketawa.
    Kemaren gwe sumpek dan capek abis tuch,, buakakakakak…. xD

Leave a Reply

