Posted on

Oooow….. Saya nyasar….. Part.2

Ini lanjutan dari post yang ini. Dimana gara2 ketidaksabaran saya berakibat pada keletihan yang sangat. So, sung saja ni…

Bus butut ini pun keliling-keliling tak tentu rimba. Saya hanya bisa berdoa, mudah-mudahan kaki saya diizinkan menginjak tanah Dayeuhkolot kembali.

Dan… bus pun melaju…

dengan sangat pelan…

si supir teh santai pisan…

sambil colek2an pula dengan pak kernek (bkn yang bertato)…

Euleuh euleuh…..

Citeureup, Bogor, Sukabumi, entah apa-apa yang dilewati…

Mataku berkunang-kunang…

Kepalaku tuing-tuing…

Rambutku gatal-gatal …

Saya sudah tidak peduli lagi pada itu kernek sialan.Ambil tu uang 50rb! Saya ikhlas. Tapi beri saya Bandung. Saya tidak hobi menaiki bus. Saya tak ingin lama-lama di tempat pengap ini. Saya sudah tidak peduli lagi dengan 3 bapak-bapak yang merokok di sekitar saya. Sok merokok sepuas Anda. Tapi tolong gimme damn Bandung. Saya sudah tidak peduli lagi dengan lanjutan cerita The Alchemyst yang sedang saya baca. Entah bagaimana nasib Josh & Sophie nanti saja tak urus. Yang penting, tolong bawa saya ke Bandung! Saya sudah tak peduli lagi dengan si bapak yang hapenya sama dengan saya. Hape Anda bolehlah sama, tapi tolong jangan lagi keliling2 ini bus, saya butuh Leuwi Panjang.

Sekitar jam lima, busnya berhenti di suatu rumah makan di daerah Sukabumi, dan saya mengajak si teteh yang duduk di samping saya untuk menunaikan kewajiban pipis. Setelah itu, saya pun ngobrol-ngobrol dengan bapak-bapak yang ada di situ.

Sidik punya sidik, kata si bapak perjalanan ke Bandung katanya biasanya selama 2 jam dari situ. Sungguh saya seneng bangedh, dan langsung memberitahu si teteh. Mulailah tampak tanda-tanda kehidupan di mata kami yang tadinya mati. *lebay*

Setelah menunggu lama, akhirnya jalan juga itu bus. Hhh capekk….. Jadi kesimpulannya bus butut + supir pelan + kernek kurang ajar + sampah bertebaran di lantai + no AC + rokok dimana2 + bunyi bus yang berdecit-decit + tempat duduk robek + pengamen tak henti2 masuk = KAPOK naek bus merek ini!! Mending saya naek travel..! Mending saya naek Primajasa, lebih mahal 5rb tak papah..! Mending saya dianter..Huehehe…

Setelah sampai Cianjur, si teteh turun. Dada saya pun berdesir ketika si kernek meneriakkan “Panjaaang… panjaaang”. Lalala….

Huussss,, otaknya jangan pada ngeres dulu. Ckckckck.. maksudnya dia teh Leuwi Panjang..bukan apa-apa… Kaki gw mulai terasa dingin. Entah kenapa yang dingin hanya bagian kaki saja. Sepengetahuan saya, selama ini AC di atas kepala, bukan di kaki. Tapi ini kan bus aneh. Siapa yang tau ACnya ada dimana.

Memandangi jalanan yang gelap gulita, mata saya menangkap suatu tulisan “Padalarang 2 km”. Waaaah senangnya! Akhirnya ada yang saya kenali.. Buahahahaha…. Dan tak lama setelah itu… saya melihat..

J.A.L.A.N T.O.L!!

Sungguuuuuh,, tak pernah sebahagia itu saya melihat jalan tol! Jalan tol, teman-teman! Jalan tol! Jalan tol yang lurus! Jalan tol Padalarang! Bukannya saya dusun, baru kali itu lihat jalan tol, tapi saya memang histeris ketika melihat jalan tol, dan lebih histeris lagi ketika melihat tulisan Cimahi. Tuhaaaan,,, akhirnya gwe bisa keluar juga dari bus ini.

1 hal yang saya syukuri dari perjalanan ini adalah saya mendapat teman duduk yang baik hati, dan suka mengobrol. Jadilah saya tidak terlalu sesuntuk seandainya saya duduk sendiri. Padahal saya termasuk suka duduk sendiri di bus. Luas. Si teteh ngobrol ini-itu dan dia sudah ada di bus dari jam 10 pagi.! Membuat saya bersyukur. Tapi ya itu, masalahnya biasanya cuman 2,5-3 jam Jkt-Bdg, skg saya tempuh dalam 8 jam..!

Hal lainnya adalah ketika istirahat untuk makan di Sukabumi, orang yang punya rumah ramah-ramah. Saya dan si teteh diperbolehkan untuk pipis di dalam, bukan di WC Umum. Dan si bapak lumayan bisa diajak ngobrol sekedar melepas penat. dan pegal di pantad. Walau kadang-kadang dia keluar bahasa sundanya dan saya tidak mengerti T.T Dan hal terakhir yang saya syukuri adalah, dengan adanya pengalaman busuk itu, saya bisa membuat tambahan satu entry di blog ini =D How cool is that? 8DD Eh, dua entry ding..!

About rikasania

I'm a girl. I'm a daughter. I'm a friend. I'm a fangirl. I'm a fanpire. I'm clumsy. I'm not good with memory. I'm fun. I'm easily obsessed.

12 responses to “Oooow….. Saya nyasar….. Part.2

  1. sagab ⋅

    rada kesian juga jadinya ma ni bocah satu -_-a *show simpathy*

    *ketawa ngakak guling2 dibelakang*

  2. rikasania

    Sial kao gas… kemaren gw bener2 udah kucel, kumel, berantakan, dan pantad berdarah2 adanya, ohohoho…..
    okey, yang terakhir lebai.
    Saya sangat bersyukur melihat gerbang ITTelkom. Biarlah gelap tak berlampu tu gerbang, tapi saya nyaman melihatnya,,, Home sweet Home….. =3

  3. stmita ⋅

    perjalanan yang menyenangkan…
    hihihihihi…

    biar ga nyasar kemana2 lagi,,besok2 cari pacar orang jakarta yang bawa mobil ajah…
    Biar klo ke Bandung tinggal minta anter…
    Wkwkwkwkwk…

    such a great solution,huh???
    Wkwkwkwk

  4. uchenk

    ahahahaiii..
    pantad kw jd sixpack dak che abis naek bus itu?
    klo iyo, mbo ndak nyubo naek bus itu tp du2kny pake perut..😆

    emang mendingan naek travel lah che..

  5. HhAN

    wohh… mantep pisan euy nulisnya.. kapan novelnya keluar?aku mo beli 1 non, gratis ya😛 *beli kok gratis*
    dah aku link di http://gonjang-ganjing.blogspot.com.

    awas ya klo g register di http://www.aigamevolution.com/ :chair:

  6. Rifki Nurputra ⋅

    yaelah lo rik..
    lagian ngapain ngambil bis yang jurusan merak-bandung sih..
    emang ga ada yang kebon jeruk-bandung langsung apa??

    pusing gw sama lo rik..hehe

  7. rikasania

    @mita
    Nah loh, LOL
    Saya gak suka ngerepotin orang mit,,, hueheheh….

    @uchenk
    Mano ado jadi sixpak chenk, yang ado tambah peyot.
    Untung pantad ambo emg dasarnyo dah sexy…😀
    Trapel mahal chenk =[

    @jojon aka rifki
    ada jon.. kalideres-bandung tu sung ke bandung, lewat kebon jeruk.
    Biasanya gwe naek yang itu.
    Nah masalahnya kemaren gwe udah nunggu lama-lama penuh semua busnya,,, sampe akhirnya gwe dapet inih bus mahadahsyat, buahahahaha!

  8. dancpm

    kelakuan oche emang slalu bikin sensasi wkkwkwkkw
    add blogq di blog roll y

  9. chindiaferdinansari ⋅

    hahahaha….ada2 aja hidup mu…

  10. rikasania

    @bos Hhan
    Udah register kok bos,, hihihihi

    @bang Sugi
    siab, sudah tak add, bang

    @cindy
    Tau tuh kernek *nyalahin abang kernek lagi*😀

  11. yustiranda ⋅

    gw ngerti kenapa tuch kernek ga ngasi kembalian,
    lw pasti senyum2 sama tuch org, pantes aja dia merasa terancam..

  12. rikasania

    Jidat lw peyang yud….
    Gwe mana ada serem2nya sich…
    Ya ampun yudi ini, ada-ada aja ya….
    Hihihihihihihi…. *tawa keraton*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s