Posted on

Ceramah…. what a thing…

Panas.Gerah.

Itulah salah satu alasan aku malas berada di rumah. Peluh terus bercucuran seakan tak cukup membuktikan teriknya hari. Terlalu sering memakai AC juga tidak bagus untuk kesehatan kulit. Itu kata mamah. The truth is, listrik melonjak karenanya.

Alasan berikutnya adalah Ceramah. Ya, Ceramah. Bukan kultum. Tidak kurang dari tujuh menit.

Bukan orangtua namanya kalau tidak memilikki ancang2 petuah petuah. Even though i love them, i can’t stop my hand to shut my ear off everytime they keep on “ceramah”. Jika cuman mamah solo, paling beliau hanya bergosip samah saiah. Err,,, menceritakan fakta-fakta terkini, tepatnya, ditambah opini mengenai fakta-fakta tersebut. Does it count as gossip?? Okey, we’ll leave it at like that then.

Tapi oh tapi jika mamah berduet bersama papah, maka si mama pun dari mulutnya akan keluar dengan lancarnya rentetan-rentetan ceramah, bagai sudah direhearse saja. Di sampingnya duduk si bapak dengan mukanya yang berwibawa. Bila ceramah merupakan ceramah perdana, maka saya pun akan manggut-manggut setuju, sambil sesekali menyelipkan kata ‘Oke’ jika diperlukan. Tapi kalo ceramahnya merupakan siaran ulang, maka saya pun kabur. Tak lupa meninggalkan cengiran manis. Tambahin cium kalau perlu… Cupp cupp…

Guys i know what your thinking. They’re your parents. Then want the best for you. Yeah, i know that. But still….

Akhir-akhir ini bahkan ceramah mamaku memilikki sangkut pautnya dengan calon mertua.

“Ya ampun, gimana ntar sama mertua kamu”
“Nanti kalau di depan mertua, kamu kalau kayak gini ntar dia gak suka lho”
etc..etc..

Mom, for God’s sake, i’m still 21. I’m still young, Ehehehehehehe…. Saya belum memikirkan pernikahan sekarang ini. College is already enough to drive me crazy. Mom mulai terobsesi dengan pernikahan setelah melihat Mbak Husna, sepupuku, menikah. Mbak Neni yang kewalahan. Ditanya2 tentang pernikahan di saat dia sedang gila dengan kariernya. dan yoganya. dan Dongbang. Mama terus senyum2 jika mendengar berita tentang Richard, pacar mbak Nen. Sabar ya Mbak Nen, she’s our mum. dan terus berjuanglah x33 LOL

About rikasania

I'm a girl. I'm a daughter. I'm a friend. I'm a fangirl. I'm a fanpire. I'm clumsy. I'm not good with memory. I'm fun. I'm easily obsessed.

9 responses to “Ceramah…. what a thing…

  1. sagab ⋅

    Gw yakin lw bisa ngadepin calon mertua Rik. Sogok aja pake video2 dong bang, beres kan? Ato klo ga mau repot carilah calon suami yg sebatang kara xD

  2. rikasania

    Ohohohoho….. mana yang lebih efektif?
    Video Changmin telanjang dada?
    Atau video saya joget-joget?

  3. yustiranda ⋅

    @sagab: masalahnya kan sama mertua, berarti carilah calon mertua yg sebatang kara..
    *mode bingung on..

  4. dancpm

    @yustiranda
    makin ga jelas aja nih anak.

  5. rikasania

    Tau ni yudi gak jelas… LOL
    Mentang-mentang nilai strukdatnya 75😀

  6. yustiranda ⋅

    tuch,,mulai dach..

  7. tau lo yud..
    *ikutan tanpa tau penyebabnya

  8. yustiranda ⋅

    kok jadi gw yang kena,,objeknya kan rika,,

  9. rikasania

    Tuw kan, tuw kan…. gak salah yang gwe bilang di entry yang tahun baru.
    Gwe menjadi objek….
    Oh tidaaaaak…
    Yudiii…. jangaaaaaaan…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s